Bersepeda Dan Hidup Sehat

Hampir setiap hari ahad di setiap tempat di indonesia menggelar program CFD atau Car Free Day, dimana program ini memperlihatkan dampak yang kasatmata dan membentuk Gaya Hidup Sehat bagi masyarakat indonesia, banyak masyarakat yang antusias dan ikut berpartisipasi, dengan berjalan santai, dan bersepeda. Kebanyakan CFD ini di dominasi oleh pengguna sepeda, banyak komunitas sepeda yang ikut berpartisipasi untuk meramaikan CFD ini.


Sepeda berkembang mulai dari kala ke 19 dengan pertama kali di temukan hingga dengan sekarang, sepeda mempunyai banyak jenis, sesuai kebutuhan dan mempunyai fungsinya masing-masing, bersepeda mempunyai banyak manfaat menyerupai banyak memperlihatkan energi, membentuk badan secara ideal, mengencangkan paha dan membentuk otot betis. 

Bersepeda juga sanggup membantu pembakaran lemak tubuh, diet yang sehat,  dapat memperlancar sirkulasi darah , melancarkan nutrisi ke otot dan seluruh tubuh. Jika anda mengalami stress akhir penat dengan pekerjaan bersepeda menjadi alternatif liburan anda pasalnya bersepeda sering dilakukan di alam terbuka yang sedikitnya terhindar dari polusi udara dan kemudian lalang kota-kota besar tempat anda bekerja.

Bersepeda kini ini banyak di minati oleh semua kalangan masyarakat, dan menjadi Gaya Hidup Sehat yang ramah lingkungan, mempererat silaturahmi,dan memperpanjang umur. Namun bersepeda juga mempunyai resiko yang kurang baik kalau dilakukan secara berlebihan, bagi anda yang mempunyai penyakit rematik dan problem persendian maka bersepeda lebih dari proposal akan mengalami dampak yang fatal bagi badan anda, selain itu juga goresan pada otot kaki dan pedal sepeda kalau terlalu kencang akan mengakibatkan problem pada lutut anda, mengalami keram dan kesemutan. 

Jika anda hobi bersepeda gunung atau MTB, maka kurangilah tinggi sadel anda supaya bisa mengurangi resiko kecelakaan dan pembengkokan pada tulang punggung anda, berdasarkan Dr. Andri Wanandra bersepeda secara hiperbola akan menjadikan kesemutan pada Mr.P anda, hal itu terjadi alasannya ialah terlalu usang duduk di atas sadel dan terjadi goresan yang mengakibatkan panas di sekitar panggakal paha. Bersepeda memang menjadi Gaya Hidup Sehat, kalau di ukur sesuai dengan kemampuan diri kita sendiri.  

0 Response to "Bersepeda Dan Hidup Sehat"