3 Bintang Timnas Indonesia Yang Bersinar Lawan Vietnam


Jakarta - Timnas Indonesia memang hanya bermain imbang 2-2 ketika menjamu Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Minggu (9/10/2016). Tapi, tetap ada sisi nyata yang bisa dimbil. Proses dalam hasil imbang tersebut patut diacungi jempol.

Mental para pemain timnas Indonesia tak kendur meski tertinggal terlebih dahulu lewat dua gol cepat dari Vietnam. Dengan semangat yang luar biasa dan pantang menyerah, Skuad Garuda bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sebelum babak pertama berakhir.

Tak gampang mengejar ketertinggalan sesudah kemasukan dua gol terlebih dahulu. Namun, timnas Indonesia mengambarkan bahwa mental mereka perlahan tapi niscaya mulai kuat.

Tak hanya itu, skill dan kemampuan menerjemahkan taktik bermain dari instruktur juga mengalami peningkatan signifikan. Itu dibuktikan dari sejumlah agresi individu dari para pemain. Boaz Solossa cs dengan iktikad diri melaksanakan show off.

Dari langgar imbang 2-2 kontra Vietnam, seluruh pemain Indonesia bisa disebut bintang. Tapi, dari bintang tersebut niscaya ada yang layak menjadi lebih dari sekadar bintang. Siapa saja mereka, berikut Liputan6.com mencoba menguraikannya:
Zulham Zamrun

Zulham kembali dimainkan sebagai starter oleh instruktur Alfred Riedl. Saat Indonesia menjamu Malaysia beberapa waktu lalu, winger Persib Bandung ini juga tampil sebagai starter.

Performa Zulham cukup konsisten. Dia beberapa kali bisa menciptakan pertahanan Vietnam kalang kabut lewat pergerakannya yang terbilang gesit. Puncaknya yaitu gol yang ia ciptakan lewat tendangan bebas.

Ini menjadi bukti kuatnya mental Zulham. Saat tertinggal 0-2, Zulham memikul tanggung jawab yang besar untuk bisa memperkecil kedudukan dengan menjadi eksekutor tendangan bebas. Beruntung ia bisa mengatasinya dan gol pun tercipta.

Di langgar melawan Malaysia, Zulham berperan dalam gol yang dicetak Boaz Solossa. Aksinya dan diakhiri dengan tendangan membentur tiang gawang. Bola rebound lantas dihajar Boaz dan gol.
Irfan Bachdim


Tak percuma Irfan bermain di luar negeri tepatnya di Liga Jepang bersama Consadole Sapporo. Kemampuannya meningkat drastis baik dalam hal stamina, kemampuan, olah bola, dan mentalitas.

Semenjak hengkang dari Persema Malang, Irfan memang menentukan berkarier di luar negeri. Dia mencoba peruntungan bersama Chonburi, Sriracha, Ventforet Kofu, dan Consadale. Hasilnya terlihat jelas. Irfan lebih skillfull.

Irfan kembali mencetak gol bagi Indonesia ketika menjamu Vietnam. Sebelumnya, ia juga mendulang gol ketika menghadapi Malaysia. Kecerdikan Irfan dalam memanfaatkan peluang sekecil apapun mengindikasikan bahwa ia yaitu predator sejati di kotak penalti lawan.

Rasanya sudah hampir niscaya Irfan menjadi penyerang utama di Piala AFF 2016 nanti. Dua gol dalam dua langgar persahabatan menjadi pembuktian bagi dirinya.


0 Response to "3 Bintang Timnas Indonesia Yang Bersinar Lawan Vietnam"