Contoh Pidato Singkat Perihal Pendidikan ( 7 Pola Terbaik )

Pidato singkat memang menjadi pilihan banyak orang , selain menyingkat waktu tentunya tidak perlu menghafal terlalu banyak. Nah pada kesempatan kali ini kami akan menawarkan referensi dan isu wacana '' Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan ( 7 Contoh Terbaik ) ''. Bagi bapak atau ibu guru atau adik adik yang sedang mencari referensi wacana pidato yang bertema pendidikan, semoga bisa menjadi referensi.

Pendidikan yaitu perjuangan sadar untuk menyiapkan penerima didik melalui kegiatan bimbingan, pengajaran, dan atau latihan bagi peranannya di masa yang akan datang. (Undang-Undang Sitem Pendidikan Nasional Nomor 2 Tahun 1989 Pasal 1 ).

Pendidikan merupakan kebutuhan insan yang sangat penting lantaran pendidikan mempunyai kiprah untuk menyiapkan sumber daya insan bagi pembangunan bangsa dan negara. Pendidikan yaitu suatu proses membuatkan semua aspek kepribadian insan yang meliputi pengetahuannya, nilai dan sikapnya, serta keterampilannya.



Pendidikan yaitu suatu proses sadar dan terjadwal dari setiap individu maupun kelompok untuk membentuk pribadi yang baik dan membuatkan potensi yang ada dalam upaya mewujudkan impian dan tujuan yang diharapkan.

Pendidikan yaitu perjuangan sadar dan terjadwal untuk mewujudkan suasana mencar ilmu supaya penerima didik secara aktif membuatkan potensi dirinya. Setelah membuatkan potensi dirinya melalui proses pendidikan diharapkan mempunyai kekuatan spiritual, keagamaan, kecerdasan, watak manusia, serta keterampilan yang diharapkan dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara.

Berikut Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan ( 7 Contoh Terbaik ) :

( CONTOH 1 )

Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan Berkarakter

PEMBUKA

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah.SWT yang telah melimpahkan nikmat kepada kita semua. Dengan nikmat-Nya, kita semua sanggup bertemu dan berkumpul di tempat yang InshaAllah dimuliakan-Nya ini dalam keadaan sehat walafiat.

Tak lupa sholawat serta salam senantiasa tercurahkan kepada Nabi besar Muhammad shallallahu’alaihi wasallam yang telah berjuang atas nama agama yang luhur hingga hingga pada generasi kita semua.

Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan tempat yang telah disediakan untuk memberikan pidato singkat wacana pendidikan berkarakter. Harapannya kelak para generasi muda mempunyai visi dan misi besar dalam membangun bangsa ini.

Saya juga berharap, semoga apa yang akan saya sampaikan ketika ini sanggup menawarkan manfaat. Khususon bagi pribadi saya dan seluruh hadirin yang ada.

ISI PIDATO
Hadirin yang saya hormati,

Saat ini bangsa kita tengah menghadapi problematika yang sangat serius, yaitu krisis moral di kalangan remaja. Banyak cukup umur yang sudah terpengaruh oleh sikap hedonis dan kehidupan yang mengabaikan nilai-nilai norma dalam berperilaku di masyarakat.

Hal ini bisa dilihat dari data yang telah disampaikan oleh beberapa lembaga. Misalanya, Salah satu forum independen memaparkan fakta yang mencengangkan, bahwa 65% cukup umur ketika ini sudah pernah melaksanakan kekerabatan seksual menyerupai ciuman, seks bebas dan bahkan berafiliasi dengan sesama jenis.

Tidak hanya itu, data yang dikeluarkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) tidak kalah mengherankan. Mereka mengeluarkan data bahwa pengguna narkoba dari golongan cukup umur mencapai 79% pada tahun 2015.

Angka ini mengalami kenaikan sekitar 20% dari tahun lalu. Bahkan mereka juga menyatakan bahwa setiap 7 menit terdapat korban yang meninggal dunia tanggapan penggunaan narkoba.

Hadirin yang saya hormati,

Data-data tersebut sudah cukup membuktikan apa yang sedang terjadi ketika ini. Lantas, dimanakah kiprah pendidikan sekolah, guru dan orangtua?

Mengapa para cukup umur ketika ini terjerumus ke dalam kehidupan yang tidak sesuai dengan nilai dan norma yang berlaku di masyarakat kita?

Setelah diteliti ternyata cowok atau cukup umur ketika ini telah kehilangan karakternya sebagai ksatria. Hal ini disebabkan lemahnya pendidikan huruf yang mereka dapatkan baik di sekolah maupun di rumah.

Lebih dari itu, sekolah ketika ini hanya mengutamakan pendidikan yang mengejar hasil berupa nilai daripada mendidik anak supaya mempunyai huruf yang baik dan mulia.

Hal ini bisa dilihat dari berkurangnya jam Pendidikan Moral dan Pancasila (PPKN) di sekolah. Oleh lantaran itu, yang kita butuhkan ketika ini yaitu referensi pendidikan huruf supaya sanggup mengatasi permasalahan yang terjadi.

PENUTUP
Demikanlah pidato singkat yang sanggup saya sampaikan dan mohon maaf apabila ada perkataan yang tidak berkenan di hati para hadirin sekalian. Akhir kata.

Wassalamualaikum Warahamatullahi Wabarakatuh

---------------------------------------------------------------------------

( CONTOH 2 )

Pidato Singkat Tentang Pendidikan – '' Pentingnya Pendidikan Bagi Masa Depan ''


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah.SWT yang telah melimpahkan nikmat kepada kita semua. Dengan nikmat-Nya, kita semua sanggup bertemu dan berkumpul di tempat yang InshaAllah dimuliakan-Nya ini dalam keadaan sehat walafiat.

Yth. Bapak/Ibu… (berisi nama pejabat, orang yang dituakan atau dihormati)

Yth. Para hadirin yang berbahagia

Puji syukur kepada Allah SWT, pada hari ini kita diberikan rahmat dan karuania-Nya sehingga kita bisa berkumpul pada kesempatan yang baik ini dalam keadaan sehat wal afiat.

Pada hari ini kita akan membahas wacana makna pendidikan dan pentingnya pendidikan bagi masa depan. Pendidikan merupakan proses mencar ilmu untuk meningkatkan pengetahuan.

Pendidikan bukan hanya proses mentransfer ilmu dari pendidik kepada penerima didik. Lebih dari itu, pendidikan bertujuan meningkatkan sumber daya insan dan mencetak generasi bangsa yang cerdas. Pendidikan memegang peranan penting di dalam suatu kehidupan berbangsa dan bernegara lantaran di sinilah impian dan masa depan generasi penerus bangsa diletakkan.

Hadirin yang berbahagia…

Kita tahu pendidikan merupakan hal yang sangat penting, baik bagi kehidupan pribadi maupun kehidupan berbangsa dan bernegara. Sayangnya tidak semua orang berkesempatan untuk mengeyam pendidikan hingga tingkat pendidikan yang tinggi.

Keterbatasan ekonomi dan keterbatasan jalan masuk menciptakan pendidikan sangat sulit untuk didapatkan oleh saudara-saudara kita di wilayah lain yang terpencil. Masih ingatkah Anda ada sebagian kecil saudara kita di kawasan lain yang harus menyeberang sungai bertaruh nyawa demi bisa hingga di sekolah? Hal ini tentu menciptakan kita terenyuh.

Di ketika mereka ingin mendapatkan pendidikan yang baik, mereka terkendala jalan masuk menuju sekolah yang sulit dicapai. Oleh lantaran itu, bagi kita yang mendapatkan kemudahan untuk mengenyam pendidikan, maka mari gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mencapai prestasi yang setinggi-tingginya.

Pendidikan merupakan salah satu cara untuk mencapai cita-cita. Anda bercita-cita ingin menjadi apa? Dokter? Insinyur? Diplomat? Presiden? Semuanya tidak akan tercapai tanpa pendidikan yang memadai. Pendidikan juga menjadi jalan termudah untuk memutus mata rantai kemiskinan lantaran kemiskinan dekat kaitannya dengan kebodohan.

Pendidikan yang cukup menciptakan orang lebih terdidik, lebih gampang mendapatkan informasi, dan lebih pintar. Hal ini menciptakan orang berpendidikan mendapatkan kesempatan lebih luas untuk mendapatkan posisi karier yang lebih tinggi dan kesempatan kerja yang lebih luas sehingga kesejahteraannya juga lebih baik daripada orang yang tidak berpendidikan.

Hadirin sekalian yang saya hormati.

Mengingat pentingnya pendidikan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara maupun kehidupan pribadi, maka mari siapkan diri untuk meraih pendidikan setinggi mungkin supaya tercapai impian yang diimpikan. Demikian apa yang bisa saya sampaikan pada pagi hari ini. Semoga menawarkan manfaat bagi kita semua .

Demikanlah pidato singkat yang sanggup saya sampaikan dan mohon maaf apabila ada perkataan yang tidak berkenan di hati para hadirin sekalian. Akhir kata.

Wassalamualaikum Warahamatullahi Wabarakatuh
-------------------------------------------------------------------------------------------------------

( CONTOH 3 )

Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan Pentingnya Menuntut Ilmu

PEMBUKA
Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang Saya hormati, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon.

Yang Saya hormati, seluruh Dewan Kepala Sekolah Wilayah 3 Cirebon.

Yang Saya hormati, Persatuan Guru Wilayah 3 Cirebon.

Serta seluruh siswa/siswi sekolah Wilayah 3 Cirebon yang Saya banggakan.

Pertama dan yang paling utama, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah.Swt, lantaran atas kenikmatan dan keberkahan-Nya kita semua sanggup dipertemukan dan berjumpa di tempat yang InshaAllah dimuliakan-Nya ini dalam keadaan sehat sejahtera.

ISI PIDATO
Pendidikan mempunyai kiprah penting guna memajukan bangsa. Jika sarana pendidikan dimanfaatkan dengan baik, kemungkinan bangsa ini untuk maju sangat besar. Namun sebaliknya, jikalau kita tidak bisa memanfaatkan sarana pendidikan dengan baik, maka bangsa ini akan stagnan dalam kondisi berkembang.

Dalam fatwa Islam, kita diwajibkan untuk menuntut ilmu dan mengamalkannya. Karena dengan bekal ilmu, kita sanggup menjalankan kehidupan dengan sangat mudah. Kewajiban menuntut ilmu sudah ada semenjak zaman Nabi dan Allah pun berjanji, bagi hambanya yang menuntut ilmu dijalan-Nya, maka Allah.Swt akan meningkatkan derajatnya.

Allah.Swt sangat menyayangi hambanya yang pandai dan Allah akan lebih menyayangi lagi jikalau hambanya sanggup mengamalkan ilmu kepada orang lain. Dan di situlah letak keutamannya, kita akan mempunyai satu dari tiga amalan yang tidak terputus walaupun sudah meninggal, yaitu ilmu yang bermanfaat.

Maka dari itu marilah kita menjunjung tinggi Fastabiqul Khairat, berlomba-lomba untuk kebaikan dalam rangka menuntut ilmu di jalan Allah.Swt. Karena sudah terperinci banyak pula firman-firman Allah di dalam kitab Al-Qur’an yang menjelaskan bagaimana pentingnya menuntut ilmu.

Para hadirin yang Saya hormati,

Menuntut Ilmu bukan hanya wacana dakwah yang bertujuan untuk mendapatkan pahala saja. Namun, ilmu mempunyai kiprah penting bagi diri kita, yang mana dijadikan sebagai satu pegangan ketika tetapkan suatu permasalahan dalam kehidupan ini.

Jika kita mempunyai pegangan ilmu yang cukup, InshaAllah kita niscaya bisa menghadapi dan tetapkan banyak sekali pertimbangan yang pada setiap masalah, sehingga menghasilkan keputusan yang terbaik. Namun jikalau sebaliknya, kita fakir ilmu, tidak mempunyai ilmu yang kuat, lantas bagaimana akan menghadapi suatu permasalahan nanti.

Di Indonesia ini seringkali kita mendengar, melihat, dan bahkan melaksanakan sendiri. Bahwasanya tempat yang terbaik untuk menuntut ilmu itu di sekolah atau forum formal. Sebenarnya, di manapun kita berada yaitu tempat yang terbaik untuk menuntut ilmu dan sanggup mengambil pelajaran dari setiap kejadian yang telah dialami.

PENUTUP
Bagi para dewan kepala sekolah janganlah lelah untuk membina para guru. Dan bagi para guru janganlah hingga lelah menebarkan ilmu bermanfaat kepada generasi bangsa ini. Dan kalian para siswa/siswi Indonesia, para penerus bangsa, janganlah lelah untuk menuntut ilmu.

Semoga apa yang Saya sampaikan sanggup menawarkan manfaat bagi kita semua. Demi menjunjung tinggi bangsa ini, marilah kita terus bersemangat menuntut ilmu di jalan Allah.swt. Dengan niat menyerupai itu, semoga Allah.swt senantiasa menawarkan rahmat-Nya.

Terima kasih


Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

----------------------------------------------------------------------

( CONTOH 4 )

Contoh Pidato Tentang Pendidikan – Mencari Ilmu


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillah, Segala puji bagi Allah SWT yang telah menawarkan kita kesempatan untuk sanggup berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal’afiyat.

Shalawat serta salam semoga tetap tercurah limpah kepada Nabi Muhammad SAW, kepada keluarganya, sahabatnya serta para pengikutnya hingga simpulan jaman.

Hadirin yang berbahagia.

Mencari ilmu kewajiban kita sebagai umat manusia. Dengan ilmu kita sanggup menjadi lebih pintar, dengan ilmu kita sanggup mempunyai keahlian dan pengetahuan wacana segala jenis hal. Dengan ilmu kita menjadi tahu lebih dan lebih tahu wacana cara mengatasi suatu persoalan.

Ilmu tidak hanya terbatas hal-hal yang diajarkan di kursi sekolah. banyak ilmu-ilmu lain yang sanggup kita pelajari untuk menunjang kehidupan kita, Contohnya ilmu memasak, ilmu bertanam dan lain sebagainya.

Mencari ilmu tidak hanya terbatas pada kegiatan mencar ilmu mengajar di kelas. Ilmu bisa kita dapatkan dari media lain. Semisal buku, koran, internet atau majalah. Luangkanlah waktu kita untuk membaca-baca buku, Mengulang kembali pelajaran ketika menunggu kendaraan umum atau ketika waktu Istirahat.

Itu lebih baik daripada kita memboroskan waktu untuk membuka hal-hal yang bersifat tidak terlalu urgent (penting) di hp atau smartphone kita.

Selain dari buku, Ilmu bisa juga kita dapatkan dari sebuah diskusi bersama kerabat, sahabat ataupun orang tua. Dari dialog dengan mereka kita sanggup mengambil suatu pelajaran yang luar biasa. Dari pengetahuan atau kisah-kisah mereka di masa lalu.

Hadirin yang saya homati.

Manfaatkanlah waktu kita dengan sebaik-baiknya. Janga sia-siakan waktumu. Ilmu itu luas, galilah sedalam-dalamnya.

Sekian pidato singkat dari saya, kurang lebihnya mohon maaf. Saya tutup dengan ucapan ..


Wassalamu ‘alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

-------------------------------------------------------------------------------


( CONTOH 5 )

Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan

Ketika kita masih berada di kursi sekolah, pidato merupakan salah satu keahlian yang harus dikuasi. Berikut yaitu referensi pidato singkat wacana pendidikan yang gampang dihafalkan:

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang Saya hormati Kepala Sekolah MtsN Ngantru.

Yang saya hormati Wakil Kepala Sekolah MtsN Ngantru.

Yang saya hormati guru-guru MtsN Ngantru.

Beserta seluruh murid MtsN Ngantru yang berbahagia.

Pertama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, lantaran atas limpahan rahmat-Nya kita sanggup berkumpul pada siang ini dalam keadaan yang sehat.

Mungkin sudah banyak diantara hadirin yang paham mengenai pengertian globalisasi, atau mungkin masih ada yang belum memahaminya?

Kali ini saya ingin sedikit mengajak hadirin semua untuk mengingat kembali beberapa pola hidup yang menjadikan globalisasi. Apa pengaruhnya bagi kita semua dan bagaimana kita menghadapi pengaruhnya.

Globalisasi berasal dari kata global yang mempunyai arti menyeluruh. Globalisasi berarti proses penyebaran unsur-unsur gres yang mencangkup isu dari seluruh dunia melalui media cetak atau elektronik.

Globalisasi mempunyai imbas yang hampir meliputi semua aspek lini kehidupan.

Misalnya, dalam bidang transportasi. Ada begitu banyak kendaraan yang sanggup kita jumpai di jalan raya setiap harinya. Transportasi ini menciptakan orang lebih gampang untuk melaksanakan acara ataupun pekerjaannya.

Hal ini tentu berbanding terbalik dengan zaman dahulu yang untuk ke suatu tempat yang diinginkan, seseorang harus rela menempuh perjalanan dengan jalan kaki.

Selain transportasi, sistem telekomunikasi juga mempunyai dampak global dalam aspek kehidupan. Sebagai misalnya yaitu handphone. Zaman canggih menyerupai kini ini, handphone nampaknya sudah tidak sanggup dipisahkan lagi dengan kehidupan kita.

Internet yaitu salah satu referensi lain dari imbas globalisasi tersebut. Baik yang sudah bau tanah maupun yang muda semua berlomba untuk sanggup menggunakannya. Bahkan, tidak sedikit dari generasi muda yang bisa menemukan inovasi terbaru hanya melalui internet.

Dampak globalisasi juga mensugesti dunia masakan di indonesia. Perlahan namun niscaya masyarakat kita sudah sanggup mendapatkan makanan-makanan yang berasal dari luar negeri. Misalnya pizza, hamburger, kebab, spaghetti, ramen dan lainnya.

Aspek berikutnya yaitu fashion. Tampak terperinci sekali banyak sekali jenis pakaian yang booming di luar negeri segera di ikuti masyarakat kita.

Bidang lain yang tidak kalah heboh yaitu olahraga. Kita kini sudah bisa menyaksikan melalui channel televisi yang menyiarkan secara eksklusif pertandingan olahraga dimanapun berada.

Begitu banyak aspek yang bisa dipengaruhi globalisasi. Hal ini terperinci sebagai bukti bahwa setiap masyarakat bisa mencicipi pengaruhnya.

Beberapa aspek yang telah dijelaskan di atas, mengambarkan bergotong-royong imbas global sudah hampir merasuk dalam seluruh lini aspek kehidupan.

Semua orang tentunya mencicipi imbas yang terjadi tanggapan globalisasi. Untuk itu, sebagai masyarakat kita harus bisa memilah dan menentukan globalisasi ini dengan hanya mengambil manfaat baiknya saja dan menghiraukan unsur negatifnya, sehingga budaya dari manapun yang akan masuk ke Indonesia sanggup terfilter dengan baik.

Apabila hal ini sanggup dilakukan oleh semua masyarakat, maka ciri khas kearifan budaya Nusantara ini akan sanggup dijaga dan dipertahankan dengan baik.

Semoga apa yang saya sampaikan ini sanggup menawarkan manfaat kepada kita semua. Harapan kita bersama, semoga imbas globalisasi ini tidak akan merusak keutuhan kita berbangsa dan bernegara. Terima kasih.


Wassalamualaikum Wr Wb.

------------------------------------------------------------------------

( CONTOH 6 )

Contoh Pidato wacana Pendidikan Moral

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Segala puji bagi Allah Swt Tuhan semesta alam yang telah menawarkan segenap limpahan rahmat serta nikmat kepada kita semua sehingga kita masih bisa menikmati udara segar serta sanggup berkumpul dalam suasana kekeluargaan yang berharga pada hari ini.

Kedua kalinya, marilah kita senantiasa mengenang dan menyayangi baginda Nabi besar Muhammad Saw yang telah menawarkan tuntunan serta bimbingan kepada kita semua sehingga kita berada pada jalan yang diridhoi oleh Allah Swt.

Bapak/Ibu dan para hadirin yang berbahagia

Pada kesempatan ini izinkan saya untuk memberikan pidato singkat wacana pentingnya pendidikan moral dalam kehidupan kita sebagai masyarakat yang penuh dengan sopan santun dan etika.

Pidato singkat ini saya tujukan terkhusus untuk diri saya sendiri dan pada umumnya kepada para hadirin sekalian.

Bapak/Ibu para hadirin dan sahabat-sahabatku semuanya

Suatu bangsa akan lemah ketika masyarakatnya sudah tidak bisa memperlihatkan moral dalam bertingkah laku.

Oleh lantaran itu, sangatlah penting bagi kita untuk selalu menjaga moralitas kita dari pengaruh-pengaruh jelek yang sanggup merusak nilai kearifan yang sudah kita jalani kini ini.

Dewasa ini kehidupan insan semakin di permudah, semua akomodasi yang ada semakin memanjakan kita semua, kemajuan teknologi kian memudahkan kita untuk menjalankan banyak sekali macam aktivitas.

Kita dihentikan dengan mudahnya terbuai yang kemudian menyalahgunakan kemudahan-kemudahan yang kita dapat. Kita harus memanfatkannya untuk tujuan-tujuan yang bersifat positif.

Bapak/Ibu sekalian….

Merupakan sebuah tanggung jawab besar bagi orangtua untuk selalu memantau putra-putri kita supaya terhindar dari banyak sekali macam potensi imbas jelek yang sanggup merusak moral dan watak mereka.

Orangtua harus senantiasa menawarkan nasehat yang mendidik kepada seorang anak. Ini sangatlah penting sebagai pondasi untuk membentengi bawah umur dari sesuatu yang sanggup menjerumuskan ke perilaku-perilaku yang tidak baik.

Caranya dengan mengajari mereka pendidikan agama semenjak dini, menawarkan informasi-informasi yang menciptakan mereka bersemangat untuk mau belajar, mengajak mereka ke suatu tempat yang sarat akan edukasi moral dan karakter.

Tidak hanya itu, kita juga harus rela menyisihkan waktu untuk mendengar curhatan-curhatan anak-anak, keluh kesah mereka dan alhasil bisa memberi cara pandang gres untuk melihat suatu masalah serta menemukan solusinya.

Sahabatku sekalian yang saya cintai..

Betapa pentingnya arti sebuah moral. Bangsa Indonesia ini tidak akan bisa menopang kokohnya pilar kebhinekaan ketika watak ketimuran yang santun dan ramah sudah hilang dari kehidupan sehari-hari.

Maka lantaran itu, marilah kita untuk tetap menjunjung tinggi nilai moral, etika bermasyarakat, huruf gotong royong, nuansa empati dan menghargai perbedaan.

Dimulai dari kita sebagai orangtua, kemudian kita ajarkan kepada bawah umur kita, supaya bangsa yang beragam ini senantiasa terhindar dari kemungkinan yang tidak kita inginkan.

Semoga kita tetap dalam lindungan dan rahmat yang dianugerahkan oleh Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan, semoga menawarkan manfaat bagi kita semua dan apabila ada sepatah kata yang kurang berkenan di hati, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya.


Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

-----------------------------------------------------------------[=

CONTOH 7

Pidato Pentingnya Pendidikan Bagi Pelajar Sekolah

Assalamu Alaikum Wr. Wb.

Yth. Ibu guru dan teman-teman yang saya banggakan

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT . Atas berkat rahmat dan hidayah-Nya lah sehingga kita sanggup berkumpul di ruangan ini dalam keadaan sehat wal-afiat. Saya berterima kasih kepada Ibu guru dan teman-teman yang telah menawarkan kesempatan yang baik ini bagi saya. Pada kesempatan ini, saya akan memberikan pidato singkat mengenai betapa Pentingnya pendidikan bagi kita, sehingga teman-teman sadar bahwa pendidikan begitu penting.

Sebelum membahas mengenai pendidikan, marilah kita melihat kembali manfaat yang kita peroleh dari pendidikan itu sendiri. Dengan pendidikan yang tinggi, kita sanggup meraih impian setinggi bintang. Dengan pendidikan pula kita sanggup membiayai hidup ini yang tidak semurah kita membeli sebutir permen di toko. Begitu besar manfaat yang kita peroleh bagi hidup kita melalui pendidikan yang kita capai.Dengan pendidikan pula, kita sanggup membangun Negara kita ini yang masih jauh dari sempurna. Membangun Negara yang bersifat bermetamorfosis Negara yang bersifat maju. Oleh lantaran itu teman-teman yang saya banggakan, janganlah kita malas dalam mencari ilmu itu.

Banyak dari kita yang memperoleh akomodasi sekolah yang paling baik dan lengkap. Contohnya saja,mandi pagi dengan air hangat, banyak teman-teman yang pergi ke sekolah dengan memakai baik kendaraan bermotor maupun kendaraan roda empat yang kita kenal dengan kendaraan beroda empat dan juga akomodasi lengkap berupa buku paket yang di berikan secara gratis. Guru yang tersedia pun melampaui batas kecukupan.Semua kalian miliki dengan mudahnya di sekolah ini. Tetapi sangat sulit membangun semangat mencar ilmu yang tinggi. Contohnya saja, malas bangkit pagi ketika harus berangkat ke sekolah. Apa lagi, ada yang tidur ataupun bermain-main ketika pelajaran berlangsung.

Di jaman yang serba modern ini kita dituntut untuk terus berpacu menggali ilmu
pengetahuan, kalau kita lengah sedikit saja kita akan tertinggal jauh oleh teman-teman
kita yang terus berpacu menggali ilmu pengetahuan.

Teman-teman yang saya bangggakan, kita semua telah sadar dan menyadari betapa pentingnya pendidikan, semenjak kita duduk di kursi sekolah dari TK, SD hingga kini kita akan meninggalkan kursi sekolah Sekolah Menengan Atas ini, banyak sekali ilmu yang kita dapatkan baik itu ilmu pengetahuan umum maupun ilmu agama, dari yang tidak tau kita bisa tahu, dari yang tidak mengerti kita bisa mengerti.

Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini perkenankan saya untuk memberikan ucapan rasa syukur kehadirat Allah SWT. Dan ucapan terima kasih yang tiada terhingga kepada Bapak dan Ibu Guru dimana ia tidak ada bosan-bosannya untuk terus menerus mengingatkan kepada kita untuk rajin mencar ilmu dan belajar. Dengan dorongan itu Alhamdulillah kini kita memetik hasilnya.

Dengan selalu memohon ampun dan Ridho-Nya semoga apa yang kita cita-citakan
Allah SWT mengabulkannya. Amin ya Rabal Alamin.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini
apabila ada kekurangan dan tutur kata yang kurang berkenan saya mohon maaf.

Wabillahitaufik Walhidayah

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Demikian artikel yang sanggup kami berikan wacana '' Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan ( 7 Contoh Terbaik ) ''. Semoga bermnafaat. dan bisa menjadi referensi anda sebelum berpidato.

0 Response to "Contoh Pidato Singkat Perihal Pendidikan ( 7 Pola Terbaik )"