Pengaruh Mutu Pelayanan Dan Pemasaran Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Berdikari Kcp Trenggalek (Bank-35)


Penelitian dalam skrispsi ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya persaingan antar forum keuangan syariah yang mengakibatkan bisnis perbankan syariah mencari cara untuk mendiferensiasikan diri terhadap pesaingnya. Berbagai upaya dilakukan oleh sektor perbankan syariah dalam memenuhi kebutuhan nasabahnya dan tujuan perusahaan sendiri untuk memperlihatkan rasa puas pada setiap nasabah. Kepuasan nasabah sanggup diukur dari kinerja perbankan sendiri dalam melayani setiap nasabah dengan baik dan profesional serta seni administrasi pemasaran yang sempurna kepada calon nasabah terkait produk, harga, promosi dan sebagainya.Tujuan Penelitian ini ialah untuk menjelaskan imbas mutu pelayanan dan mutu pemasaran terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP trenggalek.

Rumusan duduk perkara dari penelitian ini ialah (1) Bagaimanakahmutu pelayanan berpengaruhterhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Trenggalek? (2) Bagaimanakahpemasaran besar lengan berkuasa terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Trenggalek? (3) Diantara mutu pelayanan dan pemasaran, faktor manakh yang paling besar lengan berkuasa signifikan  terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Trenggalek? Data yang dipakai dalam penelitian ini ialah data primer yang diperoleh dari angket yang disebarkan kepada nasabah Bank Syariah Mandiri KCP Trenggalek. Pada penelitian ini mengunakan metode analisis, uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas data, uji regresi berganda, dan uji hipotesis.
Dari hasil analisis regresi berganda sanggup disimpulkan bahwa,(1) Variabel Mutu pelayanan besar lengan berkuasa signifikan terhadap variabel Kepuasan Nasabah diketahui bahwa koefisien β Mutu Pelayanan bernilai nyata sebesar 9,808, (2) Variabel pemasaranberpengaruhsignifikanterhadapvariabel Kepuasan Nasabahdiketahuibahwakoefisien βMutu pemasaranbernilainegatifsebesar-11,006 dan (3) Secara bantu-membantu dengan tingkat signifikansi 5% memperlihatkan variabel Mutu Pelayanan dan Pemasaran besar lengan berkuasa secara signifikan terhadap variabel Kepuasan Nasabah Bank Syariah Mandiri KCP Trenggalek.
                                                                                                                
Kata Kunci      : Mutu Pelayanan, Pemasaran dan Kepuasan Nasabah

0 Response to "Pengaruh Mutu Pelayanan Dan Pemasaran Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Berdikari Kcp Trenggalek (Bank-35)"