Analisis Pengelolaan Liquidity Risk,Credit Risk Ratio, Deposit Risk Ratio, Capital Ratio, Risk Asset Ratio Terhadap Return On Asset (Roa) (Ke-72)


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengelolaan administrasi risiko perbankan terhadaap Return On Asset (ROA), risiko bank yang diteliti ialah liquidity risk,credit risk ratio, deposit risk ratio, capital ratio, risk asset ratio. 

Yang menjadi objek penelitiannya ialah 15 bank yang mempunyai asset diatas 1 persen perbankan nasional. Temuan penelitian memperlihatkan bahwa variabel risiko perbankan secara bersama- sama besar lengan berkuasa terhadap ROA pada tingkat signifikansi dibawah 5 persen. 


Variabel yang diteliti memperlihatkan imbas sebesar 64,2 persen terhadap ROA, dan sisanya di pengaruhi variabel lain yang tidak masuk dalam variabel penelitian. Risiko perbankan diperlukan sanggup dikelola dengan baik untuk menghidari penurunan profitabilitas bank yang mempunyai asset besar yang berdampak pada sektor keuangan Negara.

0 Response to "Analisis Pengelolaan Liquidity Risk,Credit Risk Ratio, Deposit Risk Ratio, Capital Ratio, Risk Asset Ratio Terhadap Return On Asset (Roa) (Ke-72)"