Pengaruh Kinerja Sosial Dan Kinerja Lingkungan Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan Dan Infrastruktur Yang Terdaftar Di Bursa Imbas Indonesia (Ke-69)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh pengungkapan kinerja sosial dan kinerja lingkungan terhadap kinerja keuangan perusahaan. Dalam penelitian ini, kinerja sosial dan kinerja lingkungan diukur dengan   menggunakan            GRI-G3        Guidelines,  sedangkan                      kinerja                      keuangan perusahaan diukur dengan menggunakan rasio keuangan (current ratio, debt to equity ratio, aset turnover, dan return on equity). Populasi yang digunakan dalam penelitian  ini                adalah              perusahaan    pertambangan    sub    sektor    migas   dan perusahaan   infrastruktur  sub  sektor  energi.  
Sampel  yang  diambil  adalah perusahaan yang  mempublikasikan pengungkapan tanggungjawab sosial dan lingkunga dalam   laporan   tahunan   yang   dapat   diakses   melalui   website perusahaan    dan   website    BEI   pada   tahun   2009-2011.Temuan penelitian menunjukkan  bahw pengungkapan  kinerja  sosial  dan  kinerja  lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan.

Kata Kunci: kinerja sosial, kinerja lingkungan, kinerja keuangan.

0 Response to "Pengaruh Kinerja Sosial Dan Kinerja Lingkungan Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan Dan Infrastruktur Yang Terdaftar Di Bursa Imbas Indonesia (Ke-69)"