Peningkatan Prestasi Berguru Melalui Pembelajaran Kooperatif Tutor Sebaya Siswa Kelas Vi Sd Negeri Setonorejo 2 Kecamatan Kras Dalam Memilih Komisi Pemberantasan Korupsi Dan Fpb (Pmt-71)


           Dalam mata pelajaran secara keseluruhan di SDN Setonorejo, pelajaran matematika merupakan pelajaran yang nilai rata-rata kelasnya paling rendah. Dari tahun ke tahun nilai rata-ratanya hanya pada kisaran 5,4 hingga 6,1. Oleh alasannya itu, peningkatan mutu pun masih terfokus pada upaya peningkatan prestasi pada mata pelajaran matematika.
           Permasalahan yang muncul apakah dengan Pembelajaran Kooperatif Tutor Sebaya dalam kelompok-kelompok mencar ilmu sanggup meningkatkan prestasi mencar ilmu siswa SDN Setonorejo 2 kelas VI dalam pokok bahasan memilih KPK dan FPB.

           Tujuan yang dirumuskan dalam penelitian ini yaitu meningkatkan prestasi mencar ilmu siswa kelas VI SDN Setonorejo 2 Kecamatan Kras dalam pokok bahasan memilih KPK dan FPB melalui pembelajaran kooperatif tutor sebaya dalam kelompok kelompok belajar.
            Hasil dari penelitian ini dirancang dengan melalui 3 siklus yakni siklus I, siklus II, dan siklus III. Dari siklus I hingga siklus III melibatkan beberapa komponen, antara lain peneliti itu sendiri, pengamat siswa, dan unsur lain yang terlibat dalam penelitian tersebut.
            Pelaksanaan siklus itu sendiri terdiri dari beberapa tahap, ibarat siklus I tahap yang dilalui yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan tahap refleksi. Demikian juga untuk siklus II, dan siklus III.
            Simpulan yang sanggup diambil yaitu bahwa dengan memakai Model Pembelajaran Kooperatif Tutor Sebaya dalam kelompok-kelompok mencar ilmu ternyata sanggup meningkatkan prestasi mencar ilmu siswa pada pokok bahasan memilih KPK dan FPB di SDN Setonorejo 2 Kecamatan Kras Kabupaten Kediri tahun pelajaran 2009/2010.
            Saran yang sanggup disampaikan penulis, sebaiknya dalam meningkatkan prestasi mencar ilmu matematika pada pokok bahasan memilih KPK dan FPB untuk siswa kelas VI sanggup dipakai model pembelajaran kooperatif tutor sebaya dalam kelompok kelompok belajar.

0 Response to "Peningkatan Prestasi Berguru Melalui Pembelajaran Kooperatif Tutor Sebaya Siswa Kelas Vi Sd Negeri Setonorejo 2 Kecamatan Kras Dalam Memilih Komisi Pemberantasan Korupsi Dan Fpb (Pmt-71)"