Download Rpp Dan Silabus Pendidikan Agama Islam (Pai ) Sd Dan Mi Kurikulum 2013 Kelas 1-6

Download Rpp Dan Silabus Pendidikan Agama Islam (Pai ) SdDan Mi  Kurikulum 2013 Kelas 1-6 | MAKALAH-PEDIA - Salam pendidikan. Selamat tiba kami ucapkan diblog pendidikan makalah-pedia.blogspot.com untuk bapak dan ibu guru sd / mi dari sabang hingga merauke. Pada kesempatan kali ini saya ingin memperlihatkan info dan mengembangkan rpp dan silabus kepada bapak atau ibu guru pendidik yang sedang membutuhkan atau mencari rpp dan silabus.

Download Rpp Dan Silabus Pendidikan Agama Islam  Download Rpp Dan Silabus Pendidikan Agama Islam (Pai ) Sd Dan Mi  Kurikulum 2013 Kelas 1-6

Beberapa aspek yang terkandung dalam kurikulum 2013 tersebut diantaranya yaitu sebagai berikut:


1. Pengetahuan
Untuk aspek pengetahuan pada kurikulum 2013, masih serupa dengan aspek di kurikulum yang sebelumnya, yakni masih pada pementingan pada tingkat pemahaman siswa dalam hal pelajaran. Nilai dari aspek pengetahuan bisa diperolehjuga  dari Ulangan Harian, Ujian Tengah/Akhir Semester, dan Ujian Kenaikan Kelas. 

Pada kurikulum 2013 tersebut, pengetahuan bukanlah aspek utama menyerupai pada kurikulum-kurikulum yang dilaksanakan sebelumnya.

2. Keterampilan
Keterampilan merupakan aspek gres yang dimasukkan dalam kurikulum di Indonesia. Keterampilan merupakan upaya pementingan pada bidang skill atau kemampuan. Misalnya yaitu kemampuan untuk mengemukakan opini pendapat, berdiksusi/bermusyawarah, menciptakan berkas laporan, serta melaksanakan presentasi. 

Aspek Keterampilansendiri  merupakan salah satu aspek yang cukup penting lantaran kalau hanya dengan pengetahuan, maka siswa tidak akan sanggup menyalurkan pengetahuan yang dimiliki sehingga hanya menjadi teori semata.

3. Sikap
Aspek perilaku tersebut merupakan aspek tersulit untuk dilakukan penilaian. Sikap mencakup perangai sopan santun, adat dalam belajar, sosial, absensi,dan agama. Kesulitan evaluasi dalam aspek ini banyak disebabkan lantaran guru tidak setiap ketika bisa mengawasi siswa-siswinya. Sehingga evaluasi yang dilakukan tidak begitu efektif.

Beikut Link Download Rpp Dan Silabus Pendidikan Agama Islam (Pai ) Sd Dan Mi  Kurikulum 2013 Kelas 1-6 :

Demikian info yang sanggup kami berikan ihwal '' Download Rpp Dan Silabus Pendidikan Agama Islam (Pai ) Sd Dan Mi  Kurikulum 2013 Kelas 1-6 ''. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Download Rpp Dan Silabus Pendidikan Agama Islam (Pai ) Sd Dan Mi Kurikulum 2013 Kelas 1-6"