Makanan Paling Efektif Mencegah Kanker

Makanan Paling Efektif Mencegah Kanker | penyakit kanker | berita kanker | cara kanker | penyebab kanker | cegah kanker | kanker payudara | pencegah kanker | kesehatan kanker -  "SEMUA penelitian pada kanker dan nutrisi merujuk ke makan masakan dari tumbuh-tumbuhan," kata Ketua pencegahan dan pengobatan kanker University of Québec di Montreal, Kanada, Richard Béliveau PhD.
SEMUA penelitian pada kanker dan nutrisi merujuk ke makan masakan dari tumbuh Makanan Paling Efektif Mencegah Kanker

Makanan Paling Efektif Mencegah Kanker

Sudah tahu Makanan Paling Efektif Mencegah Kanker ?.. Seperti aku jelaskan di atas, masakan dari tumbuh-tumbuhan ialah tanggapan bagi Anda yang ingin mencegah penyakit kanker. Saya sangat menyarankan untuk kita menyantap lima sampai sembilan porsi buah dan sayuran setiap hari. Santapan tersebut sanggup mencegah kanker.

Makanan Paling Efektif Mencegah Kanker

Berikut enam masakan super sehat yang disebut paling efektif mencegah kanker:

1. Brokoli
Brokoli ialah satu-satunya sayuran dengan jumlah sulforaphane cukup besar dibanding sayuran lain.

"Sulforaphane merupakan senyawa yang sangat berpengaruh meningkatkan enzim pelindung badan dan mengeluarkan zat kimia penyebab kanker," kata seorang peneliti kanker, Jed Fahey, ScD.

Brokoli sanggup mencegah kanker payudara, hati, paru, prostat, kulit, perut, dan kanker kandung kemih.

2. Buah Berry
Semua jenis buah berry sanggup melawan aneka macam kanker. Tapi berry hitam mengandung konsentrasi fitokimia yang sangat tinggi, disebut anthocyanin.

Profesor penyakit dalam di Ohio, Gary D Stoner, PhD, menjelaskan anthocyanin itu sanggup memperlambat pertumbuhan sel premaligna (penyebab kanker) dan membentuk pembuluh darah baru.

Bubuk konsentrat atau setengah cangkir berry hitam per hari sanggup mencegah kanker usus besar, esofagus, mulut, dan kanker kulit.

3. Tomat
Buah 'juicy' ini merupakan sumber lycopene terbaik. Warna merah dari tomat juga disebut sebagai sumber karoten. Béliveau menyampaikan kedua zat itu sanggup menghentikan pertumbuhan sel kanker endometrium.

Kanker endometrium menjadikan hampir 8.000 janjkematian per tahun. Selain mencegah endometrium, tomat juga sanggup mencegah kanker paru-paru, prostat, dan perut.

4. Kenari
Profesor dari Marshall University School of Medicine di Huntington, Virginia Barat, Elaine Hardman, PhD, menyampaikan pitosterol yang terkandung dalam kenari sanggup memblokir reseptor estrogen dalam sel kanker payudara. Kenari juga sanggup memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker prostat.

Disarankan untuk mengunyah satu ons kenari perhari untuk mendapat manfaat terbaik.

5. Bawang putih
Fitokimia dalam bawang putih telah ditemukan untuk menghentikan pembentukan nitrosamin dan karsinogen dalam perut. Nitrosamin dan karsinogen terbentuk ketika Anda mengkonsumsi nitrat (bahan pengawet makanan).

Studi kesehatan perempuan di Iowa menemukan bahwa perempuan yang mengkonsumsi bawang putih dalam jumlah cukup tinggi pada masakan mempunyai risiko 50 persen lebih rendah terhadap kanker usus besar. Selain itu, bawang putih juga membantu melawan kanker payudara, usus besar, esofagus, dan kanker lambung.

6. Kedelai hitam
Sebuah penelitian dari Michigan State University menemukan bahwa kedelai dan kedelai hitam sanggup mengurangi terjadinya kanker usus besar pada tikus. Zat yang kaya dalam kacang-kacangan sanggup meningkatkan kadar lemak asam butirat, yang dalam konsentrasi tinggi mempunyai imbas derma terhadap pertumbuhan kanker.

Studi lain, dalam jurnal Crop Science, menemukan kacang kering sangat efektif dalam mencegah kanker payudara pada tikus.

Satu setengah porsi kecil kedelai hitam per ahad sanggup mencegah kanker payudara dan kanker usus besar.

Demikianlah informasi penting seputar kanker dan kesehatan yang berjudul "Makanan Paling Efektif Mencegah Kanker" dari Singkatkabar yang biar bermanfaat buat kita semua.

Kata kunci informasi: Makanan Paling Efektif Mencegah Kanker | penyakit kanker | berita kanker | cara kanker | penyebab kanker | cegah kanker | kanker payudara | pencegah kanker | kesehatan kanker -  Sekali lagi aku jelaskan, masakan dari tumbuh-tumbuhan merupakan tanggapan terpenting bagi kita yang ingin mencegah tumbuhnya penyakit kanker. Usahakanlah untuk menyantap lima sampai sembilan porsi buah dan sayuran setiap hari. Karena dijamin, santapan tersebut sanggup mencegah tumbunya penyakit kanker pada badan kita.

0 Response to "Makanan Paling Efektif Mencegah Kanker"