Tips Kesehatan Calon Jamaah Haji Penderita Diabetes

Tips Kesehatan Calon Jamaah Haji Penderita Diabetes - DIABETES memang merupakan jenis penyakit tidak menular yang sulit diketahui penyebab ataupun gejalanya. Bagi calon jamaah haji yang sebentar lagi akan menunaikan ibadah haji, diperlukan sanggup mempertimbangkan hal berikut.

Tips Kesehatan Calon Jamaah Haji Penderita Diabetes Tips Kesehatan Calon Jamaah Haji Penderita Diabetes
Tips Kesehatan Calon Jamaah Haji Penderita Diabetes
Ketua Perkumpulan Endokrinologi Indonesia (PERKENI) Prof. Ahmad Rudijanto, Sp.PD-KEMD mengatakan, bagi calon jamaah haji yang sudah menderita diabetes ketika akan menunaikan naik haji, ada beberapa hal yang perlu ia perhatikan sebelum berangkat. Karena menurutnya, ada dua jenis tipe diabetes ialah komplikasi kronis dan akut dan yang sering terjadi untuk kompilasi akut.

"Jika sudah mempunyai penyakit Diabetes sebelum berangkat naik haji, disarankan mereka untuk mengkonsumsi obat dan diet yang teratur maka komplikasi darahnya sanggup jadi baik," ujar dokter mahir endokrinologi metabolik dan diabetes ini ketika ditemui awak media usai konferensi pers mengenai Sosialisasi Kemitraan antara Kementerian Kesehatan dan Sanofi dalam Pengendalian Diabetes Melitus di Indonesia, di gedung auditorium Prof. Dr. G.A. Siwabessy, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Rabu (19/9/2012).

Pentingnya mengenal tanda-tanda dini dari awal juga membantu penderita Diabetes mengetahui apa yang harus mereka persiapkan ketika akan menunaikan ibadah haji nantinya. Dan tentunya, setiap mengonsumsi obat harus diikuti mekanisme yang benar.

"Sebaiknya melaksanakan cukup istirahat akan membantu menjaga kesehatan mereka ketika sedang menjalani ibadah haji," tutupnya

0 Response to "Tips Kesehatan Calon Jamaah Haji Penderita Diabetes"