Penggunaan Metode Permainan Kuis Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Prestasi Berguru Matematika Bahan Pokok Berdiri Datar Dan Berdiri Ruang Penerima Didik Kelas V Sdn 1 Ngrencak Panggul Trenggalek (Pmt-67)


Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh rendahnya prestasi berguru matematika yang dipengaruhi oleh kurangnya minat dan keaktifan dalam berguru matematika. Sehingga dalam penelitian ini mencobakan suatu metode pembelajaran yang sanggup meningkatkan keaktifan dan prestasi berguru akseptor didik.
Rumusan duduk kasus pada penelitian ini yaitu (1) Apakah penggunaan metode permainan kuis sanggup meningkatkan keaktifan berguru matematika bahan pokok bangkit datar dan bangkit ruang pada akseptor didik kelas V SDN I Ngrencak Panggul Trenggalek? Dan (2) Apakah penggunaan metode permainan kuis sanggup meningkatkan prestasi berguru matematika bahan pokok bangkit datar dan bangkit ruang pada akseptor didik kelas V SDN I Ngrencak Panggul Trenggalek? Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini yaitu Meningkatkan keaktifan berguru matematika bahan pokok bangkit datar dan bangkit ruang pada akseptor didik kelas V SDN I Ngrencak Panggul Trenggalek melalui penggunaan metode permainan kuis, dan  Meningkatkan prestasi berguru matematika bahan pokok bangkit datar dan bangkit ruang pada akseptor didik kelas V SDN I Ngrencak Panggul Trenggalek melalui penggunaan metode permainan kuis.

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif jenis PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Pengumpulan data pada penelitian ini memakai metode tes, angket, dokumentasi, wawancara, dan observasi.Tes dipakai untuk mengetahui prestasi berguru akseptor didik kelas V SDN 1 Ngrencak, angket dipakai untuk mengetahui biodata dan refleksi wacana penggunaan metode permainan kuis. Observasi dipakai untuk mengetahui keaktifan berguru akseptor didik, sedangkan wawancara dan dokumentasi dipakai untuk menggali data wacana data sekolah yang diteliti.
Setelah peneliti mengadakan penelitian dan menganalisis data Dari hasil pengamatan data keaktifan akseptor didik menunjukkan bahwa keaktifan akseptor didik meningkat, bahkan semua akseptor didik aktif mengikuti pelajaran. Untuk data hasil ulangan juga meningkat yaitu pada nilai 61 keatas dari 7(30%) peserta didik meningkat menjadi 19 (83%) peserta didik.

0 Response to "Penggunaan Metode Permainan Kuis Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Prestasi Berguru Matematika Bahan Pokok Berdiri Datar Dan Berdiri Ruang Penerima Didik Kelas V Sdn 1 Ngrencak Panggul Trenggalek (Pmt-67)"