Strategi Promosi Pada Perusahaan Konveksi Aba Collection Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Ditinjau Dari Ekonomi Islam (Hes-11)


Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi bahwa dalam sebuah perusahaan demi mencapai keberhasilan maka tugas promosi sangatlah penting. Karena tanpa promosi, produk hasil olahan suatu perusahaan tidak akan hingga ke tangan konsumen.secara maksimal. Seperti halnya Konveksi Aba Collection yang merupakan salah satu konveksi terbesar di Kabupaten Tulungagung.
Fokus dalam penelitian ini ialah (1) Bagaimana strategi  promosi pada perusahaan konveksi Aba Collection Tulungagung dalam menghadapi persaingan bisnis? (2)Bagaimana taktik promosi pada perusahawn konveksi Aba Collection Tulungagung dalam menghadapi persaingan bisnis ditinjau dari Ekonomi Islam?

Dalam penelitian ini dipakai pendekatan penelitian kualitatif. Berdasarkan tingkat penjelasannya penelitian ini disebut penelitian deskriptif. Adapun jenis penelitian yang dipakai ditinjau dari sudut bidang yang diteliti ialah termasuk penelitian lapangan. Data dalam penelitian ini terdiri dari dua jenis yaitu data primer dan data sekunder. Pengambilan data dilakukan dengan teknik  wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data dipakai analisis data  deskriptif kualitatif dengan memakai proses berfikir deduktif.
            Hasil dari penelitian ini sebagai berikut pertama Konveksi Aba Collection melaksanakan promosi dengan cara lisan. Promosi tersebut hanya dilakukan ketika perusahaan gres saja berdiri. Akan tetapi dikala ini cara promosi yang demikian tidak dlakukan dengan efektif mengingat sudah cukup banyak konsumen yang berdatangan. Selain itu dalam menarik konsumen, perusahaan ini tidak melaksanakan promosi sama sekali.. Hanya saja konsumen yang menyamapikan pribadi kepada masyarakat luas perihal konveksi Aba Collection. Kedua  Jika ditinjau dari ekonomi Islam, taktik promosi yang dilakukan tidak bertentangan dengan Ekonomi Islam. Menginagat pengusaha sangat berpegang teguh dengan pedoman Islam salah satunya dalam melaksanakan acara Usaha. Akan tetapi taktik yang dipraktikkan dikala ini tidak sama persis dengan taktik promosi yang dilakukan oleh Rasulullah SAW ketika ia sedang berdagang.

0 Response to "Strategi Promosi Pada Perusahaan Konveksi Aba Collection Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Ditinjau Dari Ekonomi Islam (Hes-11)"