Faktor-Faktor Yang Mensugesti Keberhasilan Pengelolaan Keuangan Sektor Informal (Studi Pada Perjuangan Makanan ) Di Kota Makassar (Ke-71)


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor yang mensugesti keberhasilan pengelolaan keuangan sektor informal khususnya pada perjuangan kuliner dengan memakai variabel pengalaman kerja, kedisiplinan, acara pemasaran, karakteristik individu, keahlian yang dimiliki, keterjangkauan lokasi dan pembinaan di Kota Makassar. 
Data penelitian diperoleh dari kuesioner, studi kepustakaan, dan beberapa observasi pribadi sesuai dengan tujuan penelitian. Teknik analisisnya memakai regresi berganda dengan uji hipotesis, adalah Uji F dan Uji t. Jumlah sample sebesar 100 jenis perjuangan kuliner di Kota Makassar.
Hasil penelitian mengatakan bahwa dari ketujuh variabel hanya variabel karakterirstik individu yang kuat negatif dan tidak signifikan. Selebihnya kuat konkret dan signifikan terhadap pengelolaan keuangan. Dari penelitian ini diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0.227, yang artinya bahwa 22.7 % ketujuh variabel ini menjelaskan pengaruhnya terhadap keberhasilan pengelolaan keuangan, sisanya sebesar 77.3% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini.

0 Response to "Faktor-Faktor Yang Mensugesti Keberhasilan Pengelolaan Keuangan Sektor Informal (Studi Pada Perjuangan Makanan ) Di Kota Makassar (Ke-71)"