Cara Merawat Baterai Laptop Semoga Awet

Cara Merawat Baterai Laptop Agar Awet | harga baterai laptop | harga baterai laptop acer | cara memperpanjang umur baterai laptop | baterai laptop acer | baterai laptop axioo | baterai laptop toshiba | baterai laptop zyrex | jual baterai laptop - Sama ibarat manusia, baterai laptop juga punya umur atau masa pakai. Tidak mungkin baterai laptop Anda akan berfungsi selamanya.
 baterai laptop juga punya umur atau masa pakai Cara Merawat Baterai Laptop Agar Awet

Cara Merawat Baterai Laptop Agar Awet

Sudah tahu Cara Merawat Baterai Laptop Agar Awet ?...  Cepat atau lambat baterai pada karenanya akan mati atau rusak. Karena itu perlu perawatan yang sempurna biar baterai sanggup berumur lebih panjang.

Cara Merawat Baterai Laptop Agar Awet

Baiklah, mari kita pribadi saja membahas inti dari artikel ini yaitu Cara Merawat Baterai Laptop Agar Awet. Dan berikut ini tip-tip yang sanggup diterapkan biar baterai laptop lebih awet.

1. Redupkan layar
Perlu diketahui bahwa semakin jelas layar Anda, maka akan semakin banyak power baterai yang dikonsumsi. Atur brightness layar laptop Anda ke posisi yang lebih redup, setidaknya asalkan Anda tetap nyaman melihatnya.

2. Matikan Bluetooth dan Wi-Fi jikalau tidak digunakan
Matikan Bluetooth dan Wi-Fi jikalau tidak digunakan alasannya ialah perangkat ini banyak mengkonsumsi daya. Matikan pula sound system laptop jikalau tidak dipakai, selain menghemat listrik, juga biar tidak mengganggu orang lain yang berada di sekitar Anda. Serta cabut perangkat lainnya yang tidak dibutuhkan ibarat flashdisk.

3. Hindari kerja multitasking
Usahakan tidak membuka banyak aplikasi sekaligus ketika bekerja menggunakan baterai. Tutup aplikasi yang tidak diperlukan. Semakin banyak aplikasi yang dijalankan/dibuka maka akan semakin besar daya baterai yang dikonsumsi.

4. Hindari acara multimedia
Hindari mendengarkan musik atau menonton video lewat DVD alasannya ialah acara ini sangat banyak mengonsumsi daya baterai. Jika mau mendengarkan musik, gunakan pemutar musik portabel, ibarat iPod, atau salin video yang ingin ditonton ke dalam hardisk terlebih dahulu gres ditonton.

5. Jangan biarkan baterai hingga kosong
Terlalu sering mengosongkan baterai akan memperpendek umur baterai. Jika dilakukan sekali atau dua kali tidak masalah, baterai tidak akan pribadi rusak. Namun efek kumulatifnya yang akan memperpendek umur baterai.

Sebelum baterai habis dan laptop mati, segera charge baterai tersebut hingga penuh. Kabar baiknya, laptop-laptop masa kini umumnya sudah dirancang untuk mati sebelum baterai kosong. Windows Vista dan Windows 7 juga punya settingan untuk ini, yaitu di bab Power Options.

6. Hindari suhu ekstrem
Suhu panas sanggup merusak baterai dan mengurangi umur baterai. Karena itu pastikan laptop menerima ventilasi (aliran udara) yang cukup ketika digunakan. Jangan pernah menaruh laptop di atas bantal, apalagi jikalau ventilasi laptop berada di bawah.

Selain itu, rajin-rajinlah membersihkan ventilasi laptop dengan alat khusus yang sanggup dibeli di toko komputer. Ikuti petunjuknya dan pastikan laptop dalam keadaan mati sebelum dibersihkan. Jangan pula membiarkan laptop terpapar sinar matahari langsung.

7. Istirahatkan baterai
Jika ingin menggunakan laptop dalam waktu usang dengan listrik, sebaiknya lepaskan baterai. Jika tidak, Anda akan bolak balik mengisi baterai dan ini akan menciptakan baterai lebih cepat rusak.

Sebelum melepas baterai, usahakan baterai sudah terisi penuh (atau setidaknya tidak kosong). Simpanlah baterai pada suhu ruangan dan kawasan yang kering. Jangan pula membiarkan baterai Anda mengganggur dalam waktu usang hingga berbulan-bulan. Sesekali pakailah baterai tersebut biar ia tidak kehilangan kapasitasnya.

Selain itu, jangan melepaskan baterai ketika komputer sedang menyala (meski dalam mode standby atau sleep mode). Karena cara itu sanggup menciptakan sistem di laptop menjadi crash dan merusak hardware. Makara cabut/pasanglah baterai ketika laptop sudah benar-benar dalam keaadan mati atau hibernate.

Demikianlah gosip penting seputar Gadgets yang berjudul "Cara Merawat Baterai Laptop Agar Awet" dari Singkatkabar yang semoga bermanfaat buat kita semua.

Kata kunci informasi: Cara Merawat Baterai Laptop Agar Awet | harga baterai laptop | harga baterai laptop acer | cara memperpanjang umur baterai laptop | baterai laptop acer | baterai laptop axioo | baterai laptop toshiba | baterai laptop zyrex | jual baterai laptop -Mulai kini sebaiknya kita memperhatikan dengan baik baterai laptop kita biar sanggup awet. Sebenarnya sayang sekali kalau ternyata baterai laptop ternyata harus rusak gara-gara kita yang sembarangan dalam memperlakukannya. Bukankah Anda juga sudah tahu bahwa ternyata harga baterai laptop itu cukup mahal.

0 Response to "Cara Merawat Baterai Laptop Semoga Awet"