Mencegah Diabetes Dengan Angkat Beban

Mencegah Diabetes Dengan Angkat Beban - Ternyata latihan beban sanggup mencegah diabetes tipe 2 pada pria. Ini merupakan hasil penelitian yang melibatklan 32 ribu laki-laki yang diterbitkan di jurnal Archives of Internal Medicine. Para peneliti menemukan latihan beban yang teratur sanggup mengurangi risiko sampai sepertiga diabetes tipe 2 pada pria.
 Ternyata latihan beban sanggup mencegah diabetes tipe  Mencegah Diabetes Dengan Angkat Beban

Mencegah Diabetes Dengan Angkat Beban

Benarkah mencegah diabetes sanggup dengan angkat beban ?... Selama ini para peneliti sudah mengetahui bahwa latihan teratur sanggup mencegah penyakit ini. Tetapi laporan terbaru itu dianggap penting alasannya yakni latihan beban memperlihatkan alternatif latihan aerobik, menyerupai lari, untuk mereka yang tidak sanggup bergerak banyak. Anda juga perlu menyimak Beberapa Sayuran Paling Sehat untuk Dikonsumsi untuk menjaga kebugaran dan kesehatan.

Mencegah Diabetes Dengan Angkat Beban

Para peneliti dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Harvard di Amerika Serikat dan Universitas Denmark Selatan mengikuti para responden laki-laki selama periode 18 tahun. Dalam periode itu 2.300 orang terkena diabetes.

Mereka menemukan fakta bahwa latihan beban 30 menit dalam satu hari, lima hari seminggu sanggup mengurangi risiko diabetes sampai 34 persen. Mereka juga melaporkan bahwa latihan yang kurang teratur, menyerupai satu jam seminggu, sanggup berdampak mengurangi risiko itu sampai 12 persen.

Latihan aerobik masih dianggap lebih baik dilakukan secara teratur alasannya yakni sanggup mengurangi risiko sampai separuhnya. Kombinasi keduanya mempunyai efek terbesar, mengurangi risiko sampai 59 persen.

Penulis utama Anders Grontved mengatakan, "Banyak orang kesulitan melaksanakan latihan aerobik. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa latihan beban, sampai titik tertentu sanggup menjadi alternatif." Belum diketahui apakah hasil yang sama juga ditemukan pada wanita.

Demikianlah fakta kesehatan yang berjudul "Mencegah Diabetes Dengan Angkat Beban" dari Singkatkabar yang supaya bermanfaat buat kita semua.

0 Response to "Mencegah Diabetes Dengan Angkat Beban"