Bahaya Resiko Kanker Payudara Jikalau Tidur Pakai Bra

Bahaya Resiko Kanker Payudara bila Tidur Pakai Bra - “Melihat penderitaan ibu terkena kanker payudara, aku jadi khawatir. Makanya, hingga kini aku nggak mau lagi tidur pakai bra,” celoteh seorang artis sinetron di televisi.
Bahaya Resiko Kanker Payudara bila Tidur Pakai Bra Bahaya Resiko Kanker Payudara bila Tidur Pakai Bra
Bahaya Resiko Kanker Payudara bila Tidur Pakai Bra
Ucapan sang artis yang sangat mungkin didengar jutaan penonton di Indonesia itu, seolah mempertegas bahwa pemakaian bra ketika tidur berpotensi menjadikan kanker payudara. Maka, tidak sedikit perempuan menghindari mengenakan bra ketika tidur.

Benarkah pemakaian bra ketika tidur bisa memicu munculnya kanker payudara?

“Nggak betul itu, tidak ada korelasi antara mengenakan bra ketika tidur dengan munculnya kanker payudara,” kata dr. Febriansyah, SpOG., yang berpraktik di RSIA Kemang Medical Care, Kemang, Jakarta Selatan. Menurut dia, perempuan boleh saja mengenakan bra ketika tidur.

“Asalkan pilih bra yang tidak berkawat, alasannya yakni model bra menyerupai ini menciptakan payudara tertekan. Akibatnya, pedoman darah tidak lancar dan ini akan memengaruhi kesehatannya,” kata dr. Febriansyah.

Idealnya, lanjut Febriansyah, ketika tidur memang sebaiknya tidak mengenakan pakaian dalam supaya pedoman darah bisa lebih lancar, badan menjadi lebih rileks, dan ketika bangkit tidur badan terasa lebih bugar.

“Kalau payudara tertekan, bra akan menghambat pedoman darah sehingga menjadikan beberapa masalah, contohnya merasa pegal dan sakit,” tambahnya.

Sama halnya dengan pria. Kata dia, warta yang menyebut laki-laki mengenakan celana dalam ketika tidur bisa mengakibatkan kemandulan itu tidak benar.

“Yang pasti, laki-laki sebaiknya tidak mengenakan celana dalam ketat ketika tidur. Sama saja tujuannya supaya tidak ada tekanan pada alat kelamin dan pedoman darah lancar,” katanya.

Pria boleh saja mengenakan celana ketika tidur, tapi pilihlah model celana longgar contohnya celana boxer. Baik laki-laki maupun wanita, tidur hendaknya mengenakan pakaian longgar atau tidak terlalu ketat.

“Wanita yang mengenakan celana dalam terlalu ketat, sirkulasi udara pada vaginanya bisa terganggu. Hal ini sanggup menjadikan persoalan keputihan,” kata Febriansyah.

Selain harus longgar, lanjutnya, hendaknya laki-laki maupun perempuan mengenakan pakaian yang bisa menyerap keringat. Sebab, di ketika tidur, badan kita berkeringat. “Jangan mengenakan pakaian berbahan polyester alasannya yakni materi ini tidak menyerap keringat.

0 Response to "Bahaya Resiko Kanker Payudara Jikalau Tidur Pakai Bra"