Manajemen Pemasaran Global

Berikut ialah sekilas citra ihwal materi kuliah Manajemen Pemasaran Global

Perubahan ekonomi international telah membawa warta yang berkenaan dengan bisnis besar maupun bisnis kecil. Dimana perubahan ini memperlihatkan pengaruh yang aktual yaitu bergesernya bisnis yang terbatas pada bisnis domestik (nasional) yang terisolasi, alasannya banyak sekali akhir menyerupai perbedaan budaya, jarak dan waktu menuju kepada sistem bisnis international yang terintegrasi atau kerjasama yang memiliki saling ketergantungan satu sama lain. Dan keadaan ini belum pernah dihadapi sebelumnya oleh manajer bisnis dimana bisnis global ini membawa pengaruh berupa peluang dan juga bahaya baru.


Globalisasi diartikan sebagai suatu pergeseran acara ekonomi kearah yang lebih terintegrasi dan saling ketergantungan dalam dunia ekonomi. Dalam globalisasi terdapat dua komponen yaitu, globalisasi pasar dan globalisasi produksi.

-Globalisasi pasar, yaitu suatu tragedi dimana banyak sekali pasar nasional bergabung menjadi satu dan membentuk pasar yang besar dan international (pasar dunia) dengan membuat produk yang berstandar dunia atau internasional.
-Globalisasi produksi, yaitu berkenaan dengan tendensi antar beberapa perusahaan yang memperlihatkan sumber komoditi dan jasa dari banyak sekali lokasi yang berbeda di seluruh dunia, dengan mengambil manfaat dari perbedaan nasional tersebut, dalam banyak sekali hal menyerupai biaya dan kualitas faktor produksi, supaya sanggup lebih kompetitif dalam bersaing.

Dua hal yang mendorong terjadinya globalisasi :
1. Terjadi kendala dalam pemikiran barang dan jasa serta modal.
2. Perubahan teknologi, terutama problem informasi, komunikasi dan teknologi transportasi.

Globalisasi produksi, juga menumbuhkan penemuan teknologi, yang lalu akan mendorong terciptanya globalisasi pasar.
Contoh : jauhnya jarak antar negara dengan teknologi transportasi baru, maka biaya transportasi menjadi terjangkau.

Dan para pemain international juga harus memperhatikan banyak sekali perbedaan antar negara, menyerupai budaya, preferensi konsumen dan bagaimana menerapkan cara bisnis kita disetiap negara.
Dalam arah pergeseran ekonomi menuju ekonomi international yang terintegrasi, banyak yang menyampaikan bahwa keadaan ini merupakan sesuatu yang cantik atau cenderung mengarah kepada kebaikan. Karena dengan terbukanya batas antar negara yang menyebabkan negara di seluruh dunia berpartisipasi dan membantu membuat lapangan kerja di negara-negara yang juga berpartisipasi dalam tatanan sistem ekonomi international ini juga membawa kearah kemakmuran ekonomi secara global.

Globalisasi mencakup banyak sekali hal seperti:
· Globalisasi pendapatan dan pekerjaan
· Globalisasi kebijakan ketenaga kerjaan dan lingkungan
· Globalisasi dalam kemakmuran 

Semoga sanggup dipahami dengan baik. ;)

0 Response to "Manajemen Pemasaran Global"