Daftar Pemain Sepak Bola Terbaik Dunia Berdarah Indonesia

Daftar Pemain Sepak Bola Terbaik Dunia Berdarah Indonesia - Berikut inisaya akan membuatkan warta pemainsepak bola terbaik dunia yang ternyata mempunyai darah Indonesia.

Berbicara sepak bola di Indonesia memang masih jauh dari kata sempurna. Masih banyak kekurangan, baik itu finansial sebuah klub sampai buruknya perilaku para pemain.

Tapi tahukah temen-temen bahwa ternyata ada cukup banyak pemain sepak bola terbaik dunia yang mempunyai darah orisinil indonesia ?... Memang benar...  ternyata ada cukup banyak pemain keturunan Indonesia yang berprestasi di pentas sepak bola dunia. Mereka merumput di beberapa klub top Eropa.

Kebanyakan, pemain keturunan Indonesia yang bersinar di daratan Eropa berada di skuat Timnas Belanda. Hal itu dikarenakan menurut sejarah nenek moyang mereka. Ketika negeri ini masih dijajah Belanda, rupanya ada orang Indonesia dan Belanda yang menjalin cinta dan kemudian menikah.

Hubungan tersebut melahirkan pesepakbola hebat. Tidak percaya? Baca klarifikasi berikut.

Di page pertama ialah penyerang Manchester United. Siapa dia?

Daftar Pemain Sepak Bola Terbaik Dunia Berdarah Indonesia

  • Radja Nainggolan
Dari namanya tampak sangat terperinci bahwa beliau ini mempunyai hubungan dengan Indonesi khususnya BATAK. Radja Nainggolan merupakan gelandang Timnas Belgia yang berdarah Medan. Ya, semua keluarganya berdarah Batak.



Radja Nainggolan merupakan salah satu pemain bola berdarah Indonesia yang bermain di klub elite Eropa, yaitu Cagliari. Namun sayangnya pemain ini sudah bermain untuk timnas Senior Belgia, sehingga beliau tidak sanggup dinaturalisasi untuk membela timnas Indonesia ibarat halnya Cristian “El Loco” Gonzales.

Pria yang sekarang berusia 26 tahun tersebut memperkuat klub asal Italia, AS Roma. Perannya di lini tengah tim asuhan Rudi Garcia tidak tergantikan.

  • Emilio Audero Mulyadi
Dari nama belakangnya saja tidak usah diragukan lagi bila Emilio Audero Mulyadi mempunyai darah Indonesia. Dia merupakan kiper muda yang memperkuat klub asal Italia, Juventus.


Kiper muda Juventus, Emilio Audero Mulyadi, yang mempunyai darah Indonesia menyampaikan tak ingin memperkuat Timnas Merah Putih. Ia ingin fokus mengembangkan karier bersama Juventus dan Timnas Italia.

Emil ialah kiper berusia 15 tahun kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat. Ia mempunyai ayah orang Indonesia dan ibu warga Italia. Ia pernah tinggal di Indonesia tahun 2010 kemudian selama dua tahun sebelum balasannya pindah ke Italia.

Meski mempunyai darah Indonesia, Emil mengaku tak punya paspor Indonesia. "Benar saya lahir di Indonesia, tapi saya tak mempunyai paspor Indonesia," katanya.

Sayang, meski ia telah menimba ilmu di Italia dan mempunyai darah Indonesia, Emil tak mempunyai niatan memperkuat Timnas Garuda. "Saya rasa saya hanya akan memperkuat Tim Nasional Italia," ia melanjutkan.

Ini memang hak dia... Remaja berusia 19 tahun tersebut lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Meski berdarah Indonesia, Mulyadi tak mau memperkuat Skuat Garuda (sebutan Timnas Indonesia). Dia ingin memperkuat Italia.

  • Nigel de Jong
Lihatlah pemain yang mengenakan kaos oranye... Indonesia sekali bukan?... Satu lagi pemain Timnas Belanda yang mempunyai darah Indonesia. Dia ialah gelandang bertahan AC Milan, Nigel de Jong.


Bisa dikatakan, De Jong merupakan pemain keturunan Indonesia yang sukses di daratan Eropa. Dia pernah meraih gelar Liga Premier Inggris tahun 2012 saat masih memperkuat Manchester City.

De Jong juga sukses mengantarkan Timnas Belanda sebagai runner-up Piala Dunia 2010 dan peringkat ketiga Piala Dunia 2014.

  • Giovanni van Bronckhorst
Giovanni merupakan pemain Timnas Belanda dari tahun 1996 sampai 2010. Pria yang dekat disapa Gio ini malah menjadi kapten Belanda di Piala Dunia 2010.


Pria yang sekarang berusia 39 tahun tersebut merupakan peranakan Maluku. Ayahnya, Victor van Bronckhorst merupakan seorang Indo. Sedangkan ibunya, Fransien Sapulette berasal dari Maluku.

Giovanni Christiaan van Bronckhorst dekat dipanggil Gio , lahir di Rotterdam, Belanda, 5 Mei 1975 (umur 35 tahun) ialah seorang pemain sepak bola dari Belanda. Sejak tahun 2003 ia bermain di Feyenoord Rotterdam di Eredivisie. Ia biasanya berposisi sebagai pemain tengah atau pemain bertahan.

Ia memperkuat Belanda pada banyak sekali turnamen peringkat internasional semenjak Piala Dunia FIFA 1998 sampai Piala Dunia FIFA 2010. Pada timnas yang terakhir ini ia dipercaya sebagai kapten.

Bronckhorst ialah salah satu dari beberapa pemain Belanda dalam tim nasional Belanda yang berketurunan Indonesia. Ayah Bronckhorst ialah seorang Indo sementara ibunya berasal dari Saparua, Maluku. Satu hal yang unik, walaupun Gio lahir dan sudah usang menetap di Belanda, ia masih bisa berkomunikasi dengan memakai Bahasa Indonesia dengan aksen Indonesia Timur yang kental dan khas, walaupun ia tidak benar-benar menguasai seluruh kosakata yang ada dalam Bahasa Indonesia. Ia mengaku menerima kemampuan itu dari ibunya yang orisinil Maluku.

  • John Heitinga
John Heitinga merupakan bek tengah Everton dan Timnas Belanda. Dia meniti karier sepak bolanya bersama Ajax Amsterdam.


Pria yang sekarang berusia 30 tahun tersebut tidak aib menyampaikan bila dirinya mempunyai darah Indonesia. "Ayah saya berasal dari Indonesia. Saya lahir di Jakarta," kata Heitinga, dikutip dari Radio Nederland.

0 Response to "Daftar Pemain Sepak Bola Terbaik Dunia Berdarah Indonesia"