Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Pai Terhadap Acara Berguru Mengajar Pai Di Uptd Smp Negeri 1 Sumbergempol (Pai-66)


Latar Belakng Masalah: Kegiatan Belajar Mengajar secara umum ialah suatu interaksi yang utuh antara Guru dengan pesertadidik, dimana seorang guru dituntut untuk menguasai 4 kompetensi dasar guru, yang salah satunya ialah kompetensi kepribadian yang meliputi banyak komponen. Tanpa mengabaikan 3 kompetensi guru yang lain, kompetensi kepribadian hendaknya harus menerima perhatian yang lebih, lantaran kepribadian ini akan berkaitan dengan idealisme dan kemampuan untuk sanggup memahami dirinya sendiri dalam kapasitas sebagai pendidik.
Rumusan masalah: 1) Bagaimana efek kompetensi kepribadian guru PAI yang berwibawa terhadap aktivitas mencar ilmu mengajar PAI di UPTD SMPN 1 Sumbergempol Tulungagung? 2) Bagaimana efek kompetensi kepribadian guru PAI yang cukup umur terhadap aktivitas mencar ilmu mengajar PAI di UPTD SMPN 1 Sumbergempol Tulungagung? 3) Bagaimana efek kompetensi kepribadian guru PAI yang menjadi pola bagi akseptor didik terhadap aktivitas mencar ilmu mengajar PAI di UPTD SMPN 1 Sumbergempol Tulungagung?
Tujuan penelitian: 1) Untuk mengetahui efek kompetensi kepribadian guru PAI yang berwibawa, dewasa, dan kompetensi kepribadian guru yang menjadi pola bagi akseptor didik terhadap aktivitas mencar ilmu mengajar PAI
Metode penelitian: Pola penelitian memakai pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian: Ganda yaitu variabel bebas (Kompetensi kepribadian guru PAI) variabel terikat (kegiatan mencar ilmu mengajar). Sumber data: Data Primer (Siswa, guru PAI, kepala sekolah) data sekunder (Buku-buku yang berkaitan dengan penelitian, dokumen, catatan, maupun arsip resmi). Sampel: 80 siswa. Sampling: Random. Metode dan instrumen penelitian data: Observasi, interview, dokumentasi, dan kuesioner. Analisis data: Menggunakan tabel kriteria Product Moment.
xvii
 
Hasil penelitian: 1) Bahwa efek kompetensi kepribadian guru yang berwibawa terhadap aktivitas mencar ilmu mengajar PAI di UPTD SMPN 1 Sumbergempol Tulungagung ialah baik, dengan nilai r ialah 0,1 2)  Bahwa efek kompetensi kepribadian guru yang cukup umur terhadap aktivitas mencar ilmu mengajar PAI di UPTD SMPN 1 Sumbergempol Tulungagung ialah baik, dengan nilai r ialah 0,9 3) Bahwa efek kompetensi kepribadian guru yang menjadi pola bagi akseptor didik terhadap aktivitas mencar ilmu mengajar PAI di UPTD SMPN 1 Sumbergempol Tulungagung ialah baik, dengan nilai r ialah 0,8

0 Response to "Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Pai Terhadap Acara Berguru Mengajar Pai Di Uptd Smp Negeri 1 Sumbergempol (Pai-66)"