Pengaruh Dukungan Bonus Pada Konsumen Terhadap Pendapatan Warnet Telecenter Hibrid Trenggalek Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Hes-12)


            Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh sumbangan bonus pada Warnet Telecenter Hibrid Trenggalek, disetiap mengakses internet 2 jam diberi bonus dan harga perjamnya pun cukup murah.
            Rumusan dilema dalam penulisan skripsi ini ialah 1). Apakah ada imbas sumbangan bonus pada konsumen terhadap pendapatan Warnet “Telecenter Hibrid Trenggalek”? 2). Bagaimana sumbangan bonus pada konsumen Warnet “Telecenter Hibrid Trenggalek” dalam perspektif ekonomi Islam? Adapun Tujuan Penelitian 1). Untuk mengetahui apakah ada imbas sumbangan bonus pada konsumen terhadap pendapatan Warnet “Telecenter Hibrid Trenggalek” 2). Untuk mengetahui bagaimana sumbangan bonus pada konsumen Warnet “Telecenter Hibrid Trenggalek” dalam perspektif ekonomi Islam

            Dalam penelitian ini memakai pendekatan Kuantitatif dengan metode pengumpulan data memakai angket, dokumentasi, wawancara. Sampling memakai Probability Sampling jenis Proportionate Stratified Random Sampling. Populasi yang dipakai 30 orang atau diambil 60 % dari rata-rata 50 orang pelanggan setiap harinya. Analisis data yang dipakai memakai regresi linier sederhana. Setelah data dianalisis, risikonya ialah sumbangan bonus pada konsumen (X) kuat faktual terhadap pendapatan Warnet Telecenter Hibrid Trenggalek (Y) dengan nilai koefisien determinasi ialah 0, 516 artinya 516 % dari variasi pendapatan dipengaruhi oleh variabel sumbangan bonus.
            Uji hipotesis risikonya diperoleh nilai sig. sebesar 0,00 < taraf signifikansi (a = 0,05). Karena nilai sig. < a maka disimpulkan untuk menolak Ho, yang berarti koefisien regresi a signifikan. Dengan penelitian ini sanggup disimpulkan bahwa sumbangan bonus pada konsumen kuat secara signifikan terhadap pendapatan Warnet Telecenter Hibrid Trenggalek.

0 Response to "Pengaruh Dukungan Bonus Pada Konsumen Terhadap Pendapatan Warnet Telecenter Hibrid Trenggalek Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Hes-12)"