Pengaruh Pemanfaatan Sarana Dan Prasarana Terhadap Motivasi Mencar Ilmu Siswa Di Smp Islam Durenan (Pai-76)


Permasalahan : 1. Adakah efek alat pelajaran terhadap motivasi berguru siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Durenan ? 2.Adakah efek alat peraga terhadap motivasi berguru siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Durenan ?  3. Adakah efek media pengajaran terhadap motivasi berguru siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Durenan ? 4. Adakah efek bangunan sekolah terhadap motivasi berguru siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Durenan ?.
Tujuan Penelitian :  1. Untuk mengetahui efek alat pelajaran terhadap motivasi berguru siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Durenan ? 2 Untuk mengetahui efek alat peraga terhadap motivasi berguru siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Durenan ?  3. Untuk mengetahui efek media pengajaran terhadap motivasi berguru siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Durenan ? 4. Untuk mengetahui efek bangunan sekolah terhadap motivasi berguru siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Durenan.

Metode Penelitian : Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan memakai bentuk penelitian lapangan (Field Research),yaitu penelitian untuk memperoleh data-data lapangan langsung, dengan cara mendatangi pribadi sekolah yang akan di teliti. Analisis, Pertama, Pemanfaatna sarana dan Prasarana Pendidikan. Kedua, Motivasi berguru siswa. Subjek penelitian ialah siswa-siswi kelas VII, VIII dan IX Sekolah Menengah Pertama Islam Durenan dengan teknik pengambilan Random Sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara (1) Angket, (2) Observasi, (3) Wawancara. Data hasil angket ihwal pemanfaatan sarana dan prasarana pendidikan dan motivasi berguru siswa, di gunakan untuk mengetahui pengeruh pemanfaatan sarana dan prasarana pendidikan terhadap motivasi berguru siswa, data dianalisis dengan memakai koefisien relasi Product Moment. Hal ini untuk mengetahui tingkat relasi kedua variabel tersebut.
Hasil Penelitian: 1. Ada efek yang kasatmata dan signifikan antara pemanfaatan alat pelajaran terhadap motivasi berguru siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Durenan. 2. Ada efek yang kasatmata dan signifikan antara pemanfaatan alat peraga terhadap motivasi berguru siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Durenan. 3. Ada efek yang kasatmata dan signifikan antara pemanfaatan  media pengajaran terhadap motivasi berguru siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Durenan. 4. Ada efek yang kasatmata dan signifikan antara bangunan sekolah terhadap motivasi berguru siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Durenan.

0 Response to "Pengaruh Pemanfaatan Sarana Dan Prasarana Terhadap Motivasi Mencar Ilmu Siswa Di Smp Islam Durenan (Pai-76)"