Perempuan Lebih Panjang Umur 5 Tahun Dibanding Laki-Laki

Perempuan Lebih Panjang Umur - Anda tahu kenapa perempuan lebih panjang umur daripada laki-laki? Saat ini para ilmuwan yakin mereka sudah menemukan petunjuk mengapa perempuan cenderung lebih panjang umur ketimbang kaum laki-laki. Petunjuk didapat sesudah mereka mempelajari 13 kelompok lalat buah, baik jantan maupun betina.
 Anda tahu kenapa perempuan lebih panjang umur daripada laki Perempuan Lebih Panjang Umur 5 Tahun dibanding Laki-laki

Perempuan Lebih Panjang Umur 5 Tahun

Anda akan segera tahu kenapa perempuan lebih panjang umur daripada laki-laki. Dalam goresan pena di jurnal Current Biology, para jago memaparkan hasil kajian terhadap DNA mitokondria, yang menjadi sumber tenaga sel.

Perempuan Lebih Panjang Umur

Salah seorang peneliti, Damian Dowling dari Universitas Monash di Australia, merujuk pada mutasi-mutasi di dalam DNA mitokondria yang mempengaruhi seberapa usang lalat buah jantan akan terus hidup.

"Yang menarik, mutasi yang sama tidak berdampak terhadap lalat buah betina," kata Dowling. "Semua binatang mempunyai mitokondria dan kecenderungan binatang betina lebih panjang umur dibandingkan jantan ialah hal yang masuk akal di dunia binatang."

Dia menambahkan, "Temuan kami menawarkan mutasi di mitokondria menimbulkan binatang jantan lebih cepat mati di banyak spesies dan jenis binatang."

Para peneliti menyampaikan ini semua sebab mitokondria hanya didapat dari ibu dan jadinya faktor-faktor yang merusak keturunan jantan tidak terambil.

"Selama ribuan generasi, mutasi ibarat ini berakumulasi dan hanya besar lengan berkuasa ke hewan-hewan jantan," kata Dowling.

Namun pakar biologi dari Universitas Newcastle, Inggris, Tom Kirkwood, menyampaikan tidak sepenuhnya oke dengan temuan ini.

"Memang kita tahu bahwa mitokondria memegang tugas penting dalam faktor penuaan di banyak spesies," kata Kirkwood. "Namun ini tak menjelaskan sepenuhnya mengapa perempuan cenderung lima atau enam tahun lebih panjang umur dibandingkan laki-laki."

Menurut Kirkwood, ada banyak faktor lain yang besar lengan berkuasa terhadap usia seseorang, ibarat gaya hidup, sosial, dan perilaku. "Jangan dilupakan pula bahwa ada perbedaan hormon antara laki-laki dan wanita," tandasnya.

Demikianlah isu kesehatan yang sangat penting yang berjudul "Perempuan Lebih Panjang Umur 5 Tahun dibanding Laki-laki" dari Singkatkabar yang biar bermanfaat buat kita semua.

0 Response to "Perempuan Lebih Panjang Umur 5 Tahun Dibanding Laki-Laki"