Pengaruh Pemahaman Bangkit Segiempat Terhadap Hasil Berguru Matematika Siswa Kelas Vii Semester Genap Di Mts N Pulosari Ngunut Tulungagung (Pmt-22)

Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena bahwa pemahaman siswa mengenai bahan berdiri segiempat sanggup mempengaruhi hasil berguru matematika. Dalam hal ini peneliti menghubungkan duduk kasus pamahaman berdiri segiempat pada mata pelajaran matematika dengan hasil berguru matematika siswa kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Negeri Pulosari Ngunut Tulungagung tahun fatwa 2009/2010.
Rumusan duduk kasus dalam skripsi ini yaitu (1) Adakah dampak pemahaman berdiri segiempat terhadap hasil berguru matematika siswa kelas VII di MTs N Pulosari Ngunut Tulungagung tahun fatwa 2009/2010? (2) Seberapa besar dampak pemahaman berdiri segiempat terhadap hasil berguru matematika siswa kelas VII di MTs N Pulosari Ngunut Tulungagung tahun fatwa 2009/2010? Adapun yang menjadi tujuan penelitian dalam hal ini yaitu untuk mengetahui secara terperinci perihal (1) ada tidaknya dampak pemahaman berdiri segiempat terhadap hasil berguru matematika siswa kelas VII di MTs N Pulosari Ngunut Tulungagung tahun fatwa 2009/2010. (2) basar dampak pemahaman berdiri segiempat terhadap hasil berguru matematika siswa kelas VII di MTs N Pulosari Ngunut Tulungagung tahun fatwa 2009/2010.
Penelitian ini memakai pendekatan kuantitatif dan jenis penelitiannya yaitu penelitian ex-postfacto. Dalam penelitian ini dipakai metode observasi, tes, dokumentasi, dan interview. Metode tes dipakai untuk memperoleh data perihal pemahaman berdiri segiempat dan juga hasil berguru matematika siswa kelas VII di MTs N Pulosari semester genap tahun fatwa 2009/2010. Sedangkan metode observasi, dokumentasi, dan interview dipakai untuk menggali data perihal sejarah, letak geografis, sarana dan prasarana, struktur organisasi, keadaan guru dan siswa di MTs N Pulosari.
Setelah penulis mengadakan penelitian dengan memakai beberapa metode di atas, penulis memakai rumus regresi linier sederhana. Setelah data dianalisis, kesannya sanggup disimpulkan bahwa ada dampak positif yang signifikan antara pemahaman berdiri segiempat dengan hasil berguru matematika siswa kelas VII semester genap di MTs N Pulosari Ngunut Tulungagung tahun fatwa 2009/2010. Hasil hitung, baik pada taraf signifikansi 1% maupun 5% tenyata nilai F lebih besar daripada nilai F tabel. Dengan demikian, hipotesis nol ditolak dan hipotesis alternatif diterima. Namun dampak pemahaman berdiri segiempat terhadap hasil berguru matematika siswa kelas VII semester genap di MTs N Pulosari Ngunut Tulungagung tahun fatwa 2009/2010 tidak begitu besar.

0 Response to "Pengaruh Pemahaman Bangkit Segiempat Terhadap Hasil Berguru Matematika Siswa Kelas Vii Semester Genap Di Mts N Pulosari Ngunut Tulungagung (Pmt-22)"