Tips Cara Kondusif Naik Angkot Di Jakarta

Tips Cara Aman Naik Angkot di Jakarta

Tips Cara Aman Naik Angkot di Jakarta  - Ini yaitu Tips Cara Aman Naik Angkot di Jakarta terutama bagi perempuan atau cewek. Kecahatan di angkot terutama di Jakarta memang sangat banyak dan menciptakan kita semua kecewa dan murka dengan keadaan ini.

 Kecahatan di angkot terutama di Jakarta memang sangat banyak dan menciptakan kita semua kecew Tips Cara Aman Naik Angkot di Jakarta

Tips Cara Aman Naik Angkot di Jakarta

Terbukti banyak media yang memberitakan adanya bencana kejahatan di angkutan umum terutama di Jakarta. Saya percaya penyebab terjadinya kejahatan di angkot dapat saja hanya hal sepele. Kita semua paham bahwa sopir angkot itu banyak yang pendidikannya rendah, hidupnya keras, dan berfikirnya mungkin saja tidak dapat panjang menyerupai Anda-Anda semua. Anehnya, korban di angkot ternyata orang yang berpendidikan. Maka, kita-kita yang berpendidikan inilah yang harus pintar-pintar menjaga diri.

Tips Cara Aman Naik Angkot di Jakarta

Berikut ini ada beberapa tips yang dapat digunakan para perempuan untuk meragukan ketika naik angkutan umum. Ingat...! berbagai hal-hal sepele yang tidak Anda sadari ternyata menjadi pemicu kejahatan di angkot :
  1. Ketika naik angkot, pegang pintunya. Naiknya pelan-pelan jangan sok manja pake minta ditolongin supirnya atau keneknya. 
  2. Kalau supir nanya "Mau kemana mbak?" Jangan dijawab dengan genit "Mau ke hatimu"( Serius...!  ini akan bikin si supir bingung hatinya ). 
  3. Walau Anda narsis jangan hingga sok dekat dengan sopir apalagi ngajak ia foto bareng, apalagi pake upload untuk foto ke facebook (Tepok Jidat). 
  4. Naik angkot tidak perlu dandan bagus apalagi seksi dan seronok. Anda harus segera sadar bahwa cuma di FTV kita dapat menemukan sopir angkot ganteng. 
  5. Pas sopir mau pindahin gigi, tidak usah sok romantis pake dengan nyuru ia semakin kenceng mengemudi. Apa lagi pake pegang tangan dan tatap matanya ( ampun deh.. ).
  6. Walo kenal sama sopirnya, jangan memancing hasrat yang bukan-bukan. Misal kalo duduk di belakang supir tidak  perlu tiba-tiba nutup matanya terus bilang "Tebak saya siapa?". ( Sampaaah...!, ngga banget deh )
  7. Jangan ugal-ugalan. Kalau hingga tujuan, ucapkan "Kiri, Pir.." lantas turun secepatnya. Jangan bilang "Kiri Beib.." (Inget loh!
  8. Seakrab apapun dengan sopirnya, dan sepenuh apapun angkotnya jangan duduk mepet supir angkot, apalagi di pangkuan dia. Pokoknya jangan.
  9. Kalau terima uang kembalian, terima aja dan eksklusif go..
  10. Terakhir dan terpenting, jikalau melihat yang di dalam angkot cuma laki-laki, maka, segenit apapun Anda, sebaiknya ndak usah tengok kanan-kiri, apalagi pake nyapa "hai cowookk.. pengen neh... !" ( wah alamat brabe deh ). Pesen saya, eksklusif aja hindari jauh-jauh angkot tersebut.
Saya rasa " Tips Cara Aman Naik Angkot di Jakarta " ini sudah sangat lengkap sekaligus perlu dihafalkan oleh para cewek, ibu-ibu, atau bapak-bapak untuk mengingatkan putri-putrinya. Semoga artikel Tips Cara Aman Naik Angkot di Jakarta  dari SingkatKabar ini bermanfaat buat para pembaca semua.

0 Response to "Tips Cara Kondusif Naik Angkot Di Jakarta"