Cara Mengatasi Karang Gigi Secara Alami

Cara Mengatasi Karang Gigi Secara Alami - Karang gigi atau "kalkulus gigi" yaitu terbentuk dari plak dan zat kapur yang terkandung pada air liur. Plak sendiri terdiri dari lapisan bening di gigi ( perikel ) dan kuman. Di dalam verbal kita terdapat lebih dari 350 jenis basil yang sanggup menyebabkan karies. Jika di gigi atau sela-sela gigi terdapat banyak makanan yang tidak di bersihkan maka basil akan mencerna makanan tersebut, lama-kelamaan akan menyebabkan karang gigi.
 yaitu terbentuk dari plak dan zat kapur yang terkandung pada air liur Cara Mengatasi Karang Gigi Secara Alami

Karang gigi menempel bersahabat dengan gigi dan hanya sanggup di bersihkan dengan scaller, atau alat ekstraktor oleh dokter gigi.

Warna karang gigi mula-mula kuning, lama-kelamaan sanggup berwarna coklat atau kehitaman sesuai dengan kebiasaan menyerupai merokok atau minum kopi.

Karang gigi sanggup menyebabkan gigi goyang dan gampang tanggal alasannya yaitu penurunan gusi, gusi bengkak, gusi berdarah terutama dikala menyikat gigi, dan halitosis (bau mulut).

Cara Mengatasi Karang Gigi Secara Alami

Lalu bagaimanakah cara mengatasi karang gigi secara alami yang sanggup kita terapkan dengan gampang dan cepat.
  1. Menyikat gigi dengan benar minimal dua kali sehari. Bagian gusi juga mesti kita bersihkan. Gusi bab atas dengan menggosoknya ke arah atas ke bawah, sedangkan untuk gusi rahang bawah dari arah bawah ke atas. 
  2. Biji asam kawak sanggup kita gunakan untuk menghilangkan karang gigi. Caranya sangrai biji asam kawak, lalu haluskan dengan cara diblender atau ditumbuk. Bubuk dari biji asam kawak sanggup kita gunakan untuk menggosok karang gigi dengan proteksi sikat gigi atau kapas. 
  3. Cengkeh juga sanggup kita gunakan untuk membersihkan karang gigi. Siapkan cengkeh sebanyak 7 buah. Tumbuk halus dan risikonya kita gunakan untuk menggosok karang gigi. Bubuk cengkeh ini sanggup pula kita gunakan untuk berkumur. 
  4. Konsumsi buah apel. Mengonsumsi buah apel tanpa dikupas kulitnya juga akan membantu membersihkan gigi dari karang gigi. Selain manfaat dari kandungan gizinya, sekaligus menjaga gigi dari plak. Tentu saja ini mesti kita lakukan secara rutin.
Demikianlah cara mengatasi karang gigi secara alami dan cepat dari yang biar bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Cara Mengatasi Karang Gigi Secara Alami"