Masalah Pokok Ekonomi Berdasarkan Teori Klasik

Menurut pemikiran klasik, masalah ekonomi sangat banyak dan bermacam-macam dan sanggup dikelompokkan sebagai berikut :

1.Masalah Produksi 
Kebutuhan insan yang tidak terbatas menciptakan produsen berpikir barang dan jasa apa yang harus diproduksi lebih dulu, mengingat sumber daya yang serba terbatas. Cara produksi yang mana yang akan dipakai? Dapatkah produsen memproduksi dengan efisien dan hemat? Sudahkah produsen memproduksi pada ketika yang sempurna

2.Masalah Konsumsi 
Masalah konsumsi berkaitan dengan pertanyaan “apakah barang dan jasa yang sudah dihasilkan benar-benar sanggup dikonsumsi oleh masyarakat yang memerlukan?” Ada kemungkinan barang dan jasa tidak sanggup dikonsumsi alasannya harganya terlalu mahal, atau barang dan jasa tersebut tidak hingga ke masyarakat yang membutuhkan.  Apa yang sanggup dikonsumsi kalau masyarakat penggemar teh tidak menerima pasokan teh tetapi justru menerima pasokan kopi kopi? Apa yang sanggup dikonsumsi kalau harga the tiba-tiba naik sepuluh kali lipat?

3.Masalah Distribusi 
Dalam distribusi harus diperhatikan apakah barang dan jasa yang sudah dihasilkan sanggup hingga kepada konsumen dengan cara yang tepat? Jalur distribusi yang terlalu panjang akan menciptakan harga barang menjadi sangat mahal. Oleh alasannya itu, produsen harus memikirkan langkah-langkah yang sempurna untuk menyalurkan barang dan jasa yang sudah diproduksinya. Di antaranya produsen membutuhkan sarana distribusi yang memadai. Untuk menyalurkan produk semen yang jumlahnya ribuan ton, tentu produsen tidak sanggup memakai becak sebagai alat angkut. Produsen harus memakai truk-truk besar sebagai alat pengangkut. 

0 Response to "Masalah Pokok Ekonomi Berdasarkan Teori Klasik"